by

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Kampus Putih Yabujah

Indramayu, KN
Upacara HUT RI Ke-74 bertempat di pelataran halaman Gedung Kampus Putih Yayasan Ibu Siti Chodijah ( Yabujah) desa Segeran Kabupaten Indramayu, Sabtu ( 17/8/2019). Dilangsungkan acara Upacara Bendera memperingatai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Upacara Ulang Tahun Kemerdekaan ini, dipimpin oleh Ketua Yayasan Yabujah Kh. Abas Assafah Abdul Djalil, S.Ag, MM.

Upacara diikuti oleh seluruh Siswa/siswi dari SMP hingga Perguruan tinggi Dharma Kusuma juga para santri juga upacara melibatkan seluruh unsur guru dan dosen.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilangsungkan pada pukul 7.30 wib oleh siswa pilihan dari SMP Yabujah.

Acara berlangsung khidmad, dengan diakhiri doa yang disampaikan oleh KH. Abas Assafah AD selaku Pimpinan Yabujah.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-74, Kiai Abas menyampaikan
Pada hari ini, kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-74. Hari dimana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang.                                                         

Anak-anakku yang saya sayangi,
Dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini saya berharap semoga kalian semua dapat lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya.

Sekali lagi saya tekankan bahwa “Semangat Nasionalisme” itu sangatlah penting, apalagi di kalangan pelajar seperti kalian semua. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama. Dengan adanya nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama.

Harap kalian tengok perjuangan gemilang menuju kemerdekaan 1945 dan perjalanan Republik selama 74 tahun ini. Kalian ambil hikmah dari sejarah, lalu tugas kalian berikutnya adalah membuat sejarah. Kalian adalah pemilik masa depan, jangan menunggu tapi tempalah kepribadianmu, kembangkan prestasimu, jalin persahabatan dengan teman-temanmu, hormatilah orang tuamu dan gurumu, jadikan mereka suluh hidupmu.

Upacara HUT RI Ke-74 berlangsung Khidmat dan diakhiri dengan doa untuk keselamatan Negeri Republik Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan dalam meramaikan Ultah RI Ke- 74. ( Idi. S)

Comment

Kabar Nusantara Online