by

Rumah Wartawan Kabar Nusantara Dilalap Sijago Merah

Indramayu, KN

Rumah Ibu Kusrifah (64) yang merupakan Ibunda Wartawan Kabar Nusantara Ali Sodikin dilalap si jago merah, Minggu (7/7/2019). Kebakaran itu terjadi di Gang 2 Utara Desa Karangampel Rt 15/05 Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Beruntung api dapat segera dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB sehingga tidak merambat ke perumahan lainnya, mengingat kawasan tersebut merupakan kawasan padat penduduk. Kebakaran terjadi ketika pemilik rumah Ibu Kusrifah (64) seperti biasanya beraktifitas menunggu toko kue hingga pukul 10.00 Wib, sambil menunggu anaknya yang sedang kepasar.

Awalnya Mendengar suara bunyi percikan dibelakang rumah tapi tidak diindahkan, setelah anak Perempuannya pulang disuruhnya beres- beres menyapu. Alangkah terkejutnya setelah membuka pintu belakang api sudah membesar, akhirnya meminta pertolongan kepada warga sekitar. Dan ada juga yang melapor kedinas Pemadam kebakaran.

Mendapat laporan Komandan regu Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu menurunkan tiga unit mobil. Beruntung api dapat segera dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB, sehingga tidak merambat keperumahan lainnya, mengingat kawasan tersebut padat penduduk.

” Surat-surat Penting seperti BPKB, surat rumah, electronik dan lainnya tidak bisa diselamatkan,” tutur Ibu Kusrifah sambil menitikan air mata. Apalagi menurutnya, ada uang Rp. 25 jt yang tersimpan dikamar ikut hangus, jelas Salamah (28) anak Ibu Kusrifah.

Warga Karangampel dibuat geger ketika melihat api disertai kepulan asap membumbung tinggi .Api dengan cepat meluluh lantahkan seisi rumah pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, namun seisi rumah tak bisa diselamatkan.

Beruntung, api tidak menjalar lebih luas lagi, setelah petugas pemadam kebakaran bersama petugas dari kepolisian, TNI juga masyarakat turut membantu memadamkan api tersebut.

Salamah (28), terlihat syok. Ia pun mengaku tidak mengetahui secara pasti sumber api tersebut.
“Saat itu saya mendengar suara plethok-plethok seperti kayu terbakar, tiba-tiba dari arah dapur saya lihat api sudah membesar. Saya pun ketakutan dan langsung berlari minta pertolongan warga,” ungkapnya.                                     

Dalam waktu singkat warga pun langsung memadati lokasi. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.Namun api semakin membesar akibat tertiup angin.

Salamah mengungkapkan, akibat kebakaran tersebut, ia tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Beruntung, tiga buah sepada motor saat kejadian sedang berada di luar rumah. Namun sejumlah barang elektronik seperti televisi, kulkas, freezer dan yang lainnya ludes. Bahkan sejumlah dokumen penting seperti sertifikat tanah dan rumah, ijazah, BPKB, serta sejumlah uang juga musnah.

Hingga berita ini ditulis, petugas Inafis Polres Indramayu didamping petugas Polsek Karangampel masih terus melakukan pendalaman di lokasi kejadian. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.
Kapolsek Karangampel, membenarkan rumah Ibu Kusrifah beserta 2 ruko dilalap sijago merah. Kerugian ditaksir mencapai 1,5 M. (Ali/idi)

Comment

Kabar Nusantara News Feed