by

Pabrik Penggilingan Padi Desa Pangauban Berakibat Pencemaran Udara Mengganggu Kesehatan

Indramayu, KN

Berdirinya Pabrik penggilingan padi yang berlokasi di Desa Pengauban RT. 10 RW. 5 Kecamatan Lelea Kab. Indramayu sangat mengganggu kehidupan keseharian masyarakat Desa Pangauban yang mengakibat kan Polusi dan pencemaran udara sehingga mengganggu  kesehatan.

Masyarakat sekitar Pabrik penggilingan padi banyak mengeluh dan merasa bising dengan gemuruh suara mesin yang  beraktifitas siang dan malam dalam produksi penggilangan padi, masyarakat Desa Pangauban meminta kepada pihak Desa, Kecamatan dan Pemda Kab. Indramayu khususnya Dinas terkait yang menangani masalah Perizinan dan Dinas Lingkungan Hidup yang menangani masalah dampak lingkungan segera bertindak dengan berdirinya pabrik penggilingan padi tersebut yang meresahkan masyarakat,” tegas salah satu tokoh masyarakat.

Masyarakat Desa Pangauban meminta kepada Dinas terkait dikontrol dan bagaimana dampak dari keberadaannya pabrik penggilingan padi di Desa Pangauban sangat dekat dengan rumah warga sehingga dedek semberawut ga rapi hingga berhamburan ke rumah warga, keluhan masyarakat banyak yang merasa terganggu dan dikhawatirkan menggangu kesehatan masyarakat berakibat gatal-gatal, batuk dll, masyarakat sangat berharap atas perhatiannya dari pihak pemerintah untuk dapat menindak lanjuti keluhan masyarakat ini,” pungkas salah satu masyarakat desa Pangauban. (team)

Comment

Kabar Nusantara Online