by

Lomba Dayung Tradisional Kabupaten Batang

Batang, KN

Pada hari kamis siang tanggal 06/06/19 sehari setelah Lebaran Idul Fitri, di Kabupaten Batang Kecamatan Batang khususnya diwilayah Desa Klidang Lor kembali menggelar Piala Bergilir Lomba Dayung tradisional.
merupakan bagian dari event Kalender Event Wisata Kabupaten Batang yg tentunya akan disupport oleh pemerintah kabupaten batang. Pada hari pertama pembukaan Lomba Dayung Tradisional tahun 2019 Kabupaten Batang semua akses jalan jalan dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah yang lain disekitar perlombaan nampak dipenuhi warga yang ingin menyaksikan jalannya perlombaan tersebut.
Acara lomba dayung tradisional Dibuka oleh Bupati Batang yaitu Wihaji, dengan sebanyak 382 peserta mengikuti piala bergilir Lomba Dayung Tradisional. diadakan selama 5 hari pada tahun ini memperebutkan piala bergilir baru.
Saya berharap agar arena perlombaan dayung tradisional ini agar dibuat lebih baik, sungainya lebih bersih dan saya juga setuju dengan panitia arena penonton dibuatkan tribun agar lebih baik dan nyaman, tentu hal ini perlu adanya kerjasama dengan semua pihak mulai dari pemerintah Daerah Kabupaten Batang dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah kemudian pemerintah kecamatan, desa dan para pengusaha kapal, karena usernya adalah para pengusaha kapal. katanya.
Bupati Wihaji juga menyinggung agar tradisi pawai dihidupkan kembali, agar lebih ramai. Disamping itu beliau juga menyampaikan untuk persoalan banjir, pemerintah daerah terus berusaha semaksimal mungkin mencarikan solusinya.
Seusai pembukaan Bupati Batang wihaji menyempatkan untuk menaiki perahu dayung dan ikut mencoba dayung tradisional melawan tim dari kepala dinas pariwisata. Dengan mengenakan rompi pelampung Bupati tampak antusias mengikuti lomba dayung melawan kepala Dinas Pariwisata Wahyu Budi Santoso,” Tambahnya. (to2)
.

Comment

Kabar Nusantara News Feed