by

Dermawan Desa Pengauban Santuni Anak Yatim Setiap Tanggal 10 Asyura

Indramayu, KN

Puluhan Anak Yatim di desa Pengauban Kecamatan Lelea Kab. Indramayu, terima santunan berupa uang tunai dari 19 Donatur di desa setempat.
Acara tersebut digelar di Musholla Al- Istiqomah yang ada di Desa Pengauban, selasa (10/09).

Pengurus Musholla Al- Istiqomah Ust. Samsuri Malkan mengatakan, bantuan itu telah menjadi agenda rutin yang digelar setiap tanggal 10 Asyura.

Menurutnya, semua orang terutama yang telah memiliki harta kekayaan yang melimpah wajib bersedekah, menyisihkan hartanya kepada yang berhak menerima.” Sebab, disebagian harta kita ada haknya fakir miskin.

Atas nama Pengurus Musholla, kami menyambut positif kegiatan rutin ini, karena sangat membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” tuturnya.

Di tempat yang sama seorang penerima santunan Jaki bin Adung mengatakan, sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan berupa uang” Mudah-mudahan dermawan yang telah memberikan santunan ini mendapat balasan dari Allah Subhanahu wataala, ” tutur Jaki yang diamini teman temannya.
” Alhamdulillah semoga para dermawan diberi keselamatan dunia akherat dan dimurahkan rejeki dari berbagai penjuru,” ujar seberapa anak yatim sambil sujud syukur.

Dalam kesempatan yang sama Ust. Syafii mengatakan, 10 asyura merupakan 10 Muharam, umat Muslim juga dianjurkan untuk memperbanyak sedekah.
Terutama menyantuni anak yatim pada 10 Muharram, ujarnya.

Menurutnya, Keutamaan Santuni Anak Yatim bagi umat muslim biasanya melakukan amalan sunnah berupa menyantuni anak yatim pada 10 Muharram.
Pada tahun 2019 ini, 10 Muharram jatuh pada 10 September 2019.
Ternyata menyantuni anak yatim tak sekadar hanya sedekah semata,
terdapat berbagai keutamaan didalamnya, ujar ust. Syafii

Acara santunan anak yatim yang diselenggaran di Musholla Al- Istiqqomah, diisi tausiyah kiai sepuh dari Candang Pinggan Indramayu Kh. Syakur Yasin bahwa di bulan Asyura selain berpuasa Tasua dan Asyura,
dijelaskan bahwa Idul Yatama yang bertepatan dengan tanggal 10 Muharram (Asyura) sebagai ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim.
Karena pada tanggal tersebut, banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka, ucapnya. ( Idi. S)

Comment

Kabar Nusantara Online