by

Bangun Kantor Desa, Pemdes Losarang Indramayu Anggarkan Satu Miliar

Indramayu, KN.

Saat ini pemdes Losarang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, sedang membangun kantor desa dengan anggaran satu miliar. Diharapkan, nantinya bangunan tersebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan warga, seperti olah raga, rapat, hajatan, serta perayaan hari-hari besar, keagamaan dan acara seremonial lainnya.

“Kedepan jika sudah rampung bangunan tersebut bisa untuk berbagai kegiatan warga,” ujar kuwu Losarang Arifin ketika ditemu KN Senin (1/4/2019).

Kuwu Arifin mengatakan pembanguan kantor kepala desa alias kuwu itu berdasarkan persetujuan dan hasil musyawarah desa. Mengingat ini merupakan salah satu fasilitas yang menjadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat.

“Dengan bagunan ini diharapkan bisa mendongkrak kesejahteraan warga,” katanya.

Arifin mengajak kepada semua masyarakat untuk mendukung pembangunan yang saat ini sedang dilakukan oleh pemdes Losarang, sehingga budaya gotong royong bisa terbentuk dimasyarakat yang dampaknya pembangunan gedung ini tidak terhambat.

Pembanguan gedung ini dianggarkan dari dana desa dan pekerjaanya baru pencapai 85 persen sedangkan dana yang sudah terserap sudah ratusan juta.

“Untuk itu kepada masyarakat Losarang mari kita saling mengawasi pekerjaan yang sedang berjalan,” jelas Arifin. (Lilik rakiyah)

Comment

Kabar Nusantara Online